Kinerja Lion Parcel Catat Peningkatan Volume Pengiriman Lebih 20 Persen Selama Ramadan 2023 di Makassar

- Minggu, 14 Mei 2023 | 10:05 WIB
Lion Parcel terus meningkatkan layanan guna kepuasan konsumen.  (Dok. Lion Parcel - INDEPENDENMEDIA.ID)
Lion Parcel terus meningkatkan layanan guna kepuasan konsumen. (Dok. Lion Parcel - INDEPENDENMEDIA.ID)

Makassar, INDEPENDENMEDIA.ID - Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, membukukan peningkatan lebih 20% volume pengiriman sepanjang Ramadan 2023 dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Peningkatan ini seiring meningkatnya antusiasme belanja social commerce, salah satunya terkait kebutuhan Ramadan dan persiapan Lebaran.

Layanan dan komitmen Jaminan PASTI: Paket Telat Sehari, Ongkir Diganti nyata memberikan ekstra keamanan pengiriman paket pelanggan bersama Lion Parcel karena adanya jaminan uang kembali apabila paket tiba sehari dari waktu yang dijanjikan.

Baca Juga: Laba Pertamina International Shipping Naik Pesat Tembus US$ 205,01 Juta, Hasil Strategi Gencar Ekspansi Bisnis

Makassar mencatat perkembangan yang sejalan dengan pertumbuhan ini. Revenue perusahaan yang disumbangkan kota ini meningkat lebih 15% pada Ramadan 2023.

Salah satu faktor pendorong adalah tingginya antusiasme belanja online masyarakat Sulawesi Selatan di e-commerce tercatat sejak tahun lalu. Sepanjang 2022 menyentuh Rp5,67 triliun atau tumbuh 19,5% year-on-year.

“Sebagai ibu kota Sulawesi Selatan, Makassar menjadi salah satu kota fokus Lion Parcel untuk terus dikembangkan," kata Benno Suryo Ariantoputro selaku Head of Brand Lion Parcel dalam acara Silaturahmi Bersama Lion Parcel di Makassar baru-baru ini.

Ditambahkan, berbagai strategi telah disiapkan untuk menunjang potensi yang ada, termasuk perkembangan infrastruktur dan jaringan secara berkala, perluasan jumlah agen untuk meningkatkan aksesibilitas layanan, hingga pendekatan market secara mendalam sesuai dengan kebutuhan lapangan.

Sejalan dengan perkembangan permintaan ini, Lion Parcel juga terus meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience) sebagai faktor penting layanannya.

Berbagai inisiatif dan inovasi telah dilakukan untuk menciptakan customer experience yang lebih seamless, sebagai berikut.

Integrasi customer journey lewat pengembangan touchpoints pelanggan secara end-to- end, termasuk aplikasi Lion Parcel sebagai one-stop solution yang meningkatkan aksesibilitas.

Baca Juga: Istilah Bisnis: Pengertian Emiten, Perusahaan Efek, dan Kegiatannya

Lewat aplikasi ini, para pelanggan bisa mengakses berbagai informasi dan layanan Lion Parcel, mulai dari melakukan permintaan pick-up dan pembayaran ongkos kirimnya, melihat status resi pengiriman secara realtime, memeriksa harga ongkos kirim, berbelanja di platform toko online Lion Parcel, Bisa Belanja, hingga loyalty program PARCEL POIN.

Pengembangan CRM (Customer Relationship Management) yang terintegrasi, baik dengan sistem internal, seperti website, aplikasi, OMS (Order Management System), maupun sistem eksternal, seperti payment gateway dan partner asuransi.

Seluruh touchpoints pelanggan seperti WhatsApp dan sosial media juga turut terintegrasi guna memastikan seluruh permintaan pelanggan dapat ditangani dengan baik.

Halaman:

Editor: Ridwan Ewako

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengertian Dividen dan Jenisnya

Sabtu, 25 Maret 2023 | 12:27 WIB
X