• Senin, 3 Oktober 2022

Optimisme Bisnis Fintech GoTo Atas Kolaborasi Bank Jago dan GoBiz

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:12 WIB
Ilustrasi: Kolaborasi Bank Jago dan  GoTo Financial  (Id.techinasia.com - INDEPENDEN)
Ilustrasi: Kolaborasi Bank Jago dan GoTo Financial (Id.techinasia.com - INDEPENDEN)

Jakarta, INDEPENDEN - Deputy Head of Research Sucor Sekuritas Paulus Jimmy mengapresiasi kolaborasi Bank Jago.

Hal itu mengoptimalkan ekosistem GoTo, khususnya pilar bisnis GoTo Financial melalui GoBiz --aplikasi merchant bisnis para mitra usaha Gojek dan GoTo Financial.

”Ini menjadi salah satu sinergi ekosistem GoTo dengan Bank Jago dan ke depannya jika penyaluran kredit atau modal kerja kepada mitra usaha GoBiz berjalan dengan baik. Tentu saja ini menjadi extra revenue sisi GoTo Financial,” papar Paulus kepada jurnalis, Rabu, 10 Agustus 2022.

Kontribusi layanan financial technology (fintech), pilar ketiga lini bisnis PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) yaitu GoTo Financial, diyakini bakal meningkat --sejalan proyeksi percepatan profitabilitas perusahaan digital terbesar di Indonesia ini.

Baca Juga: Ambisi GoTo Group, Produksi Kendaraan Listrik

Salah satunya melalui kolaborasi GoTo Financial dengan PT Bank Jago Tbk (ARTO) melalui pembukaan akses layanan Bank Jago di aplikasi GoBiz untuk para mitra usaha Gojek dan GoTo Financial. GoTo Group memiliki 21,4% saham di Bank Jago.

Paulus menjelaskan kolaborasi Bank Jago dengan GoTo Financial berkontribusi terhadap percepatan profitabilitas GoTo khususnya.

”Ruang tumbuhnya masih besar. Memang kita juga masih menunggu bentuk-bentuk sinergi lain dari ekosistem GoTo dengan mitra kerja sama lain --dengan Bank Jago salah satunya,” katanya.

Pandangan serupa disampaikan analis Samuel Sekuritas Indonesia Muhammad Farras Farhan dalam risetnya baru-baru ini.

Baca Juga: 5 Soal Sepele Namun Penting Pascawawancara Kerja

Halaman:

Editor: Ridwan Ewako

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lengkap Daftar UMP 2022 di 34 Provinsi

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:16 WIB
X