• Senin, 3 Oktober 2022

Demokrat Minta Propam Usut Tuntas Polisi Brutal Tangerang

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 13:48 WIB
Polisi Banting Mahasiswa - merdeka_com
Polisi Banting Mahasiswa - merdeka_com

 

Jakarta, INDEPENDEN - Tindakan brutal polisi saat mengamankan demonstrasi mahasiswa di depan Komplek Pemerintah Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Banten, Rabu kemarin (13/10/2021), menjadi sorotan DPR RI.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo perlu secepatnya merespons kejadian tersebut.

Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan lebih khusus meminta agar Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menuntaskan kasus ini sesuai peraturan berlaku agar tindak kekerasan polisi tak terulang.

"Saya kira Pak Sambo selaku Kadiv Propam punya tanggung jawab di situ, untuk menegakkan aturan internal mereka. Kejadian seperti ini jangan sampai terulang lagi," tandas Hinca, politikus Partao Demokrat, kepada wartawan di Kantor Kemenkum HAM, Jakarta Selatan, Kamis, 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Ambil Keputusan Bisnis Jangan Sembarangan, Harus Pakai Rumus

Tindakan sewenang-wenang aparat kepolisian itu, menurut Hinca, menjadi bahan Komisi III DPR RI. Wakil rakyat akan membahasnya dalam rapat bersama pimpinan Polri.

Sebuah video yang beredar di media massa memperlihatkan demo mahasiswa di depan Komplek Pemkab Tangerang. Terlihat seorang mahasiswa dibanting oleh seorang polisi hingga mengalami kejang.

Tindakan brutal itu terjadi dalam demonstrasi yang berlangsung ricuh. Sejumlah polisi dan mahasiswa terlibat aksi baku dorong.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X