• Kamis, 8 Desember 2022

Preview Persis Solo Vs PSM Makassar: Ambisi Perpanjang Rekor Tren Positif

- Kamis, 29 September 2022 | 09:25 WIB
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares dan Pelatih Persis Solo Rasiman saat konferensi pers sebelum pertadingan (Dok. INDEPENDEN)
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares dan Pelatih Persis Solo Rasiman saat konferensi pers sebelum pertadingan (Dok. INDEPENDEN)

Solo, INDEPENDEN - Persis Solo akan menjamu PSM Makassar pada hari pertama pekan ke-11 Liga 1 2022/2023.

Laga dihelat di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis sore, 29 September 2022, pukul 16.00 WIB. Pertandingan ini disiaranlan langsung Indosiar dan live streaming di Vidio.

Duel Persis-psm diprediksi berlangsung seru dan ketat. Tuan rumah tengah berambisi memperpanjang rekornya mengalahkan tim papan atas, di kandangnya.

Baca Juga: Peringkat FIFA Indonesia Naik ke Posisi 151 Usai Permalukan Curacao

Sedangkan PSM, satu-satunya kesebelasan asal Indonesia bagian Timur di Liga 1 musim ini, bertekad mempertahankan status sebagai kontestan yang belum terkalahkan hingga pekan ke-10.

PSM mengantongi 21 poin dari sembilan laga dengan raihan enam kemenangan plus tiga kali draw. Pasukan Ramang --salah satu julukan PSM-- telah mengemas 17 gol berbanding lima kebobolan untuk menduduki posisi 2 klasemen sementara.

Sementara itu, Laskar Sambernyawa --julukan Persis-- bercokol di urutan 13 klasemen sementara. Klub milik putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini meraih 10 poin (3 menang, 1 draw, 6 kalah). Mencetak 10 gol yang sebanding dengan kebobolannya.

Baca Juga: Profil Ramang: Legenda PSM Makassar yang Belum Tergantikan

PSM tak ingin meremehkan Persis. Besutan Coach Rasiman sedang percaya diri tinggi. Dalam dua laga terakhirnya, tim promosi ini mampu mengalahkan juara bertahan Bali United 2-0 di Stadion Manahan. Dua gol diborong Ryo Matsumura.

Persis juga berhasil mempermalukan Madura United, sang pemuncak klasemen sementara.

Halaman:

Editor: Ridwan Ewako

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X