• Selasa, 16 Agustus 2022

Aktris Rima Melati Teman Sekelas Gus Dur Wafat di RSPAD Gatot Subroto

- Kamis, 23 Juni 2022 | 18:45 WIB
Rima Melati  (Cumicumi.com - INDEPENDEN)
Rima Melati (Cumicumi.com - INDEPENDEN)

Jakarta, INDEPENDEN - Aktris senior Rima Melati menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022), sekitar pukul 15.25 WIB.

Peraih Piala Citra (1973) kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik melalui film Intan Berduri ini sempat menjalani perawatan, sebelum berpulang pada usia jelang 85 tahun.

Putra mendiang, Aditya, mengonfirmasi kabar duka dimaksud. Sang menantu, Marissa Tumbuan, juga menympaikan berita berpulangnya aktris bernama lahir Marjolien Tambajong atau Lientje Tambajong.

"Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu RIMA MELATI, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan, pada hari ini Kamis 23 Juni 2022 pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat," tulis Marissa di akun Instagramnya.

Baca Juga: Pakar APPRODI: Pers Pilar Utama Gerakan Peningkatan Produktivitas Nasional

"Mohon doanya dan mohon dimaafkan semua kesalahan kesalahan beliau. Tuhan memberkati kita semua. Aamiin," tulisnya lagi.


Sekelas dengan Gus Dur

Rima lahir di Tondano, Sulawesi Utara, pada 22 Agustus 1937. Ibunya, Non Kawilarang, lansir Wikipedia, seorang perancang dan perintis dunia mode Indonesia.

Ketika menimba ilmu di bangku SD Kebangkitan Rakyat Indonesia Sulawesi (KRIS), Rima pernah satu kelas dengan Presiden Republik Indonesia keempat Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Baca Juga: Jokowi 8 Tahun: Warga Miskin Turun Hanya 1,5 Persen, Orang Kaya Raya Meroket 61 Persen

Halaman:

Editor: Ridwan Ewako

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putra Siregar Minta Maaf Berharap Ada Mediasi

Rabu, 13 April 2022 | 22:16 WIB
X